free counters

Selasa, 14 Februari 2012

7 Fakta Uniq Tentang Valentine

1. Apakah Anda tahu bahwa asal usul hari Valentine tidak hanya satu? Salah satu yang paling terkenal di ilhami dari nama Valentine / Valentinus seorang saint Romawi yang dihukum mati pada 14 Februari 270 Masehi. St. Valentine dibunuh karena diam-diam menikahkan pasangan yang merupakan larangan dari Kaisar Romawi.Kaisar melarang perkimpoian setelah para lelaki Romawi menolak wajib militer dan lebih senang tinggal di rumah dengan istri mereka.


2.Apakah anda tahu nama valentine berasal dari kata latin yg berarti keberanian?


3. Apakah Anda tahu bahwa orang-orang telah mengirim ayat-ayat cinta untuk orang yang mereka cintai pada hari Valentine sejak lama dimulai pada Abad Pertengahan? Sebuah kartu ucapan hari Valentine tertua dikirim pada tahun 1400-an, dan saat ini disimpan di museum London Inggris. Kartu tersebut dikirim oleh Duke of Orleans kepada istrinya di Perancis. Duke saat itu dalam keadaan dipenjara di Menara London.


4.Apakah Anda tahu bahwa satu dari 10 orang Amerika membeli perhiasan sebagai hadiah hari Valentine? Pada tahun 2005, penjualan perhiasan pada bulan Februari mencapai $ 2,4 miliar ! 


5.Tahukah Anda bahwa warga Amerika ternyata menjadi pengirim kartu ucapan terbanyak dalam hari Valentine? Mereka mengirim lebih dari 180 juta kartu Valentine ! 


6.Tahukah Anda 14 Februari/Hari Valentine adalah hari libur kedua yang paling populer setelah Natal di Amerika? 


7.Apakah Anda tahu bahwa mawar merah diyakini sebagai bunga favorit dari Dewi Cinta / Venus? Warga Amerika membeli dan mengirim lebih dari 110 juta mawar untuk hari Valentine?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar